Senin, 27 Oktober 2008

Bupati Abdya Adukan Roy ke Polisi

Oleh: Junaidi | The Globe Journal
Banda Aceh – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim dan istrinya Ida Agustina melalui kuasa hukum melaporkan pakar telematika Roy Suryo Notodiprojo ke polisi karena dituduh mencemarkan nama baik bupati Abdya dan istrinya pada Senin (27/10) dengan mengatakan di depan publik bahwa foto perempuan dalam pelukan bupati Abdya bukanlah istrinya.

Kuasa hukum Akmal masing-masing J. Kamal Farza, Nurul Ikhsan, Nasrun Marzuki, Imran Mahfudi, Zulfan, kamaruddin dan Safariah melaporkan Roy Suryo ke Poltabes Banda Aceh pada hari yang sama sekitar pukul 17.00 WIB dan diterima oleh Bripda Muhammad Azhari.

Dalam laporan dengan nomor: Pol:LPK/675/X/2008/SPK disebutkan Roy Suryo diadukan telah mencemarkan nama baik Akmal Ibrahim dan Istria Ida Agustina didepan puluhan wartawan dan tokoh Masyaraka Abdya di Hotel Harmes Palace Banda Aceh, Senin (27/10). Setelah selesai membuat pengaduan di SPK Poltabes Banda Aceh, kuasa hukum Akmal lansung menuju ruang Reskrim Poltabes Banda Aceh untuk membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Disela-sela memberikan laporan ke Poltabes Banda Aceh, J. Kamal Farrza mewakili kuasa hukum Akmal yang lain menyebutkan, “Klien kami merasa nama baiknya tercemar akibat Roy Suryo berbicara tidak berdasarkan fakta kepada wartawan dan tokoh masyarakat Abdya tadi pagi seputar kasus foto Akmal dan istrinya yang penyebaran foto pribadi tersebut melalui telepon seluler milik istri Akmal dan saat ini sedang diproses secara hukum oleh aparat kepolisian Polres Abdya.”

Menurut Kamal, seharusnya sebagai pakar telematika Roy Suryo mengerti bahwa analisa yang dilakukannya tersebut tidak berdasarkan fakta dan hasilnya dapat merusak nama baik Bupati Abdya. “Kepada orang banyak Roy Suryo menyebutkan kesimpulannya perempuan dalam pelukan Akmal yang tersebur melalui foto tersebut bukanlah istri Akmal sendiri, dasarnya adalah warna kulit dan alis difoto berbeda dengan foto Ida yang dimiliki Roy Suryo,” ujar Kamal.

Kamal menambahkan, Roy Suryo telah merugikan Akmal Ibrahim padahal Roy belum benar-benar teliti melakukan analisa terhadap foto yang berasal dari telepon seluler.[003]

http://www.tgj.co.id/detilberita.php?id=1009

Tidak ada komentar: